SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG di link SMP N I Mijen Demak untuk berbagi informasi tentang Kegiatan Akademik, Ekstrakurikuler, Alumni dan aktifitas lainnya di SMPN I Mijen, Demak, Jawa Tengah, Indonesia

Kamis, 24 Mei 2012

PERSIAPAN PENGUMUMAN UJIAN NASIONAL SMP N I MIJEN DEMAK

Kepala Sekolah SMP N I Mijen, Drs. Indarjo, MH. mengatakan pihaknya sudah memberitahukan kepada para wali murid terkait larangan aksi coret-coret di sekolah pada saat pengumuman hasil UN. Beliau juga menghimbau kepada para siswa agar dalam pengumuman kelulusan nanti tidak melakukan aksi corat-coret. Lebih baik seragam tersebut disumbangkan kepada yang membutuhkan. Selain itu katanya, agar perayaan kelulusan ujian nanti tidak dilakukan dengan perayaan dengan konvoi menggunakan sepeda motor karena rawan akan terjadi tawuran, kecelakaan maupun kemacetan lalulintas.
          Kepala Sekolah juga mengatakan mudah-mudahan pada tahun ini siswa siswi SMP N I Mijen yang mengikuti Ujian Nasional dapat LULUS 100 % dengan hasil yang memuaskan, Namun seandainya ada yang tak lulus, mereka dapat melakukan ujian paket C atau mengulang tahun depan.
           Pengumuman hasil Ujian Nasional untuk SMA akan diberikan pada siswa, Sabtu (26/5) dan Pengumuman hasil UN untuk tingkat SMP dan sederajat akan dilaksanakan serentak pada 2 Juni 2012, sedangkan tingkat SD sederajat diumumkan paling lambat 20 Juni 2012."Masalah teknis pengumuman hasil UN diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan maupun sekolah masing-masing, tetapi hendaknya tidak berdampak menimbulkan perilaku euforia / kesenangan berlebihan dari setiap siswa.
          Pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMP/SD tidak boleh molor. Sebab, siswa sangat membutuhkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).Jika pengumuman kelulusan sampai molor, diperkirakan banyak lulusan sekolah tahun ajaran 2011/2012 yang kesulitan untuk mendaftar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Oleh karena itu diharapkan ada koordinasi yang matang antara Dinas Pendidikan (Dindik) dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMP negeri/swasta se-Kab. Demak serta pihak Kepolisian Polres Demak untuk mengamankan pengumuman kelulusan.
         Dalam menyampaikan Pengumuman kelulusan Ujian Nasional bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sekolah bisa mengantar hasil kelulusan melalui kurir ke rumah siswa atau jika tidak ada hambatan maka pengumuman juga bisa diakses melalui situs ini www.smpn1mijen.blogspot.com pada Sabtu, 2 Juni mendatang mulai pukul 19.00 WIB.

5 komentar:

  1. semoga pada lulus 100% Amien (^_^)

    BalasHapus
  2. kelulusan 100% akan didapat para prajurit - prajurit smp n 1 mijen

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah,,,
    semua LULUS 100%
    :)

    BalasHapus
  4. hanif @ afryda ; Ok. prajurit, hehe...

    BalasHapus