SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG di link SMP N I Mijen Demak untuk berbagi informasi tentang Kegiatan Akademik, Ekstrakurikuler, Alumni dan aktifitas lainnya di SMPN I Mijen, Demak, Jawa Tengah, Indonesia

Minggu, 29 Juni 2014

MARHABAN YA RAMADHAN

Marhaban  ya  Ramadhan
Alhamdulillah kita semua dapat berjumpa lagi dengan bulan ramadhan pada tahun ini. Ramadhan akan menjadi ruang untuk kita mendapat berkah dan pahala besar atas segala amalan amalan sholeh yang kita lakukan. Dibulan ini juga menjadi peluang untuk kita lebih dekat kepada Allah dengan penuh pengharapan agar segala amalan puasa dan kebajikan yang dilakukan diterima dan diridhoi oleh Allah SWT.

Pada bulan ini juga, hendaklah kita memperbanyakkan lagi aktivitas aktivitas yang bernilai ibadah baik yang bersifat Hablum minAllah maupun Hablum minanas. Hendaklah kita mengingati kisah kisah perjuangan masa lalu dan kini yang berkaitan dengan bulan ramadhan. Rasa lapar dan dahaga tidak akan bisa menghalangi usaha usaha amal baik , amal sholeh dan dakwah, terutama dalam hal dakwah kita harus terus mengumandangkan dan menyampaikannya  kepada semua dan setiap umat secara terus menerus di bulan yang penuh berkah dan ampunan dibulan ramadhan ini.
Didalam bulan ramadhan yang penuh berkah ini, kita juga perlu menggalakkan tilawah Al Quran. InsyaAllah dengan tilawah Al Quran di bulan ramadhan akan menjadi rutin harian pada bulan bulan berikutnya. Kita hendaklah juga semakin yakin bahawa Al Quran adalah Kalamullah yang suci.
Allah SWT berfirman :
185. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur. (Al-Baqarah 2:185)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar